Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Rabu, 20 April 2011

Jalan Cerita Album "American Idiot" oleh Ferry KilLimz ArmStrong

1. American Idiot Lagu ini menceritakan tentang induvidu yang tidak ingin menjadi sesuatu yang salah di negaranya sendiri.dan induvidu ini di tokohkan kedalam sebuah karakter yang bernama"Jesus Of Suburbia" (JOS)

2. Jesus of suburbia / city of the damned / i don't care / dearly beloved / tales of another broken home Lagu ini adalah sebuah jalan cerita tentang anak pinggiran kota yang mempunyai "broken Home". Anak ini menjuluki dirinya sebagai jesus of suburbia/JOS (Yesusdari pinggiran kota) dan dia mempunyai teman seorang pelacur yang bernama whatsername.Bersama, mereka menjalani khidupan yang penuh dosa, seperti narkoba, miras, dll.JOS merasa dia adalah seorang anak terbuang yang mempunyai banyak masalah. Ibunya drunker yang keras yang menikah dengan seorang pria yang tidak di sukai JOS. JOS pun sadar dan semakin jenuh tinggal didaerahnya itu yang penuh dengan kemunafikan dan kehidupan yang tidak benar.Namun JOS yakin tidak ada yg salah dengannya "ini adalah aku yang seharusnya namun tidak ada yang percaya dengan ku"JOS berpikir dia harus mencari kehidupan berbeda di tempat lain dan mencari kebebasan dari tempat yang membuatnya tercekik itu.

3. Holiday Kalau kita mencerna Lagu ini dari tujuan billie joe(vokalis green day),lagu ini adalah lagu bukan anti-government melainkan anti-war.seperti apa yang sering dikatakan BJ dalam holiday versi konser/live nya "This song isn't anti-government, it'santi-war". Kalau kita cerna kedalam cerita yg dibuat BJ, lagu ini adalah Lanjutan cerita dari "Jesus of suburbia". Jos yang benar benar muak dengan tempat tinggalnya memutuskan untuk pergi meninggalkan tempatnya,meninggalkan kehidupan lamanya,meninggalkan whatsername dan kebiasaan mereka dan juga meninggalkan ibunya. Jos pun akhirnya pergi dari tempat itu. Kepergiannya itu dalam rangka mencari kebebasan, mencari hidup yang benar dan membersihkan dirinya yang penuh dosa. Kepergiannya itu dijuluki "hoLiday" yang ternyata tidak berjalan lancar.

4. Boulevard Of Broken Dreams Dalam perjalanan JOS mencari kebebasan, dia merasakan ada yang salah dengan langkahnya ini.Impiannya untuk mencari kebebasan terganggu karena dia masih tidak bisa lepas dari kehidupannya yang lama bersama whatsername. narkoba, miras, sex,dan yang lainnya yang sering dia lakukan dulu.Dia pun menjadi lemah karena itu.Dalam perjalanannya itu, dia sungguh merasa sendiri dan hampa.

5. Are We The Waiting Lagu ini menceritakan JOS yang benar-benar sudah tidak mempunyai jalan dan kehilangan akal sehatnya.JOS berpikir keras berusaha mencari jalan keluar dari masalahnya. Dan yang dia bisa lakukan hanya menunggu dari ketidak pastian hidupnya ini.Dia berpikir apakah benar adanya Tuhan di atas sana.? akankah Tuhan membantunya.?

6. St. Jimmy Dalam keputus asaan Jos, datang lah seorang saint yang bernama"st.jimmy". Jimmy mengajarkan JOS tentang kehidupan yang liar, kehidupanyang keras di tempat yang asing.Di lain pembicaraan, St. jimmy adalah perubahan karakter atau idientitas dari JOS karena JOS sudah tidak berada di tempat nya yang lama melainkan sudah berada di mana st.jimmy berada.

7. Give Me Novacaine Rasa sakit yang di alami JOS sudah tidak dapat di pikulnya lagi. St. Jimmy yang tidak lain adalah JOS bertemu dengan seorang wanita yang menggambarkan whatsername (teman wanita JOS saat masih ditempatnya) wanita ini pun di sebut whatsername oleh st.jimmy.Whatsername mempunyai kepribadian yang sama dengan st.jimmy.Mereka berdua saling belajar untuk menutupi rasa sakit yang di alami oleh st.jimmy(JOS) mereka kembali mengkonsumsi narkoba dan miras. Kehidupan JOS pun kembali hancur seperti dulu.Usahanya sungguh sia-sia. JOS pun akhirnya jatuh cinta kepada whatsername dan akhirnya mereka hidup bersama.

8. She's A Rebel Lagu ini khusus menceritakan penghancur yang di panggil "whatsername". whatsername adalah seorang penghancur dari sistem pemerintahan.Whatsername adalah seorang pembawa liberasi dan pelopor revolusi bagi kaumnya.whatsername sungguh berbahaya.

9. Extraordinary Girl Lagu ini menceritakan whatsername wanita yg merasa bimbang dengan JOS karena karakter JOS yang tidak menentu.Kadang JOS menunjukan sosok st.jimmy dalam dirinya dan membuat
whatsername bimbang. whatsername berencana untuk berpisah dengan JOS.

10. Letterbomb Lagu letterbomb adalah gambaran surat dari whatsername untuk JOS.Lagu ini di awali dengan ejekan whatsername untuk JOS "Nobody likes you, everyone left you. They're all out without you, having fun."dalam surat ini, whatsername menyatakan dirinya ingin berpisah dengan JOS "putus". Alasan whatsername memutuskan hubungannya adalah karena tidak mengerti siapa sebenarnya JOS.

11. Wake Me Up When SeptemberEnds Lagu ini tidak begitu terhubungkan dengan cerita American Idiot.Lagu ini adalah lagu yang di buat billie joe (vokalis GD) untuk mengenang ayahnya yang sudah meninggal saat dia masih kecil.Lagu ini menggambarkan kesedihan JOS yang di tinggal oleh whatsername.

12. Homecoming (the death of st.jimmy / east 12 st / no body likes you / rock n' roll girlfriend / we're coming home again) Dalam lagu ini, JOS menyampaikan rasanya kalau dia sungguh terpukul karena di tinggal whatsername.Dia sungguh ingin kembali pada whatsername. Namun selama jimmy masih membayangi dirinya, dia tidak akan bisa kembali pada whatsername.dan akhirnya dia memutuskan untuk menghilangkan st.jmmy dalam kehidupannya dengan cara membunuhnya. Buat st. jimmy,kematiannya adalah sebuah bunuh dirikarena st. jimmy menyatukan idientitasnya dengan JOS.JOS akhirnya menyesali langkahnya itu yang memutuskan untuk meninggalkan rumah.JOS memberontak kepada dirinya sendiri mencari jalan keluar.JOS pun sadar kalau keadaanya itu tidak sesuai yang dia inginkan.Mimpinya benar-benar hancur dan tidak ada yang menyukai dia ditempat asing itu.Dia pun bertanya tanya dalam dirinya kemana dia akan melangkah selanjutnya.dalam kesendiriannya di tempat dia di tinggalkan sendiri oleh whatsername dan st.jimmy, dia berhasil tidak merokok, narkoba, miras,dll dan dia memtuskan untuk kembali ke tempat asalnya di pinggiran kota.

13. Whatsername Lagu ini adalah lagu yang berisikan perasaan JOS yg masih mengingat whatsername dan tidak bisa melupakannya. Dia bisa saja melupakannya tapi tidak bisa melupakan momen momen saat bersama whatsername.

~THE END~
Alamat E- Mail: dead_kidz@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar