Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Senin, 11 April 2011

Pelatih Juara Johan Cruijff Schaal




 
KEBERHASILAN AZ Alkmaar mengalahkan SC Heerenveen 5-1 di laga Johan Cruijff Schaal, ajang pembuka musim Eredivisie yang mempertemukan juara Eredivisie dan juara KNVB Beker, pada 25 Juli 2009 punya makna tersendiri bagi pelatih Ronald Koeman.
Dia menjadi pelatih pertama yang menjuarai ajang ini bersama dua klub berbeda. Di samping itu, dia pun menjadi pelatih tersering tampil di Johan Cruijff Schaal, yakni sebanyak lima kali.
Prestasi Koeman di Johan Cruijff Schaal
Selama rentang waktu 2002 hingga 2009, Koeman telah mencetak 2 (dua) kali menang dan 3 (tiga) kali kalah.
Dua kemenangan didapatnya ketika masih melatih AZ Alkmar dan Ajax Amsterdam. Sedangkan tiga kemenangan diraih ketika masih melatih PSV Eindhoven (dua kali, Red) dan Ajax Amsterdam.
Louis van Gaal
Sejauh ini, dialah pelatih tersukses di Johan Cruijff Schaal. Van Gaal tercatat tiga kali menjuarai ajang ini, yakni pada 1993, 1994, dan 1995. Ketiganya bersama Ajax. Satu-satunya kekalahan dialami pada 1996. Menariknya, kekalahan itu justru ketika ajang piala super resmi diubah menjadi Johan Cruyff Schaal.
Willem van Hanegem
Dialah pelatih tersial. Empat kali tampil bersama Feyenoord, dia tak pernah menang! Pada 1991, timnya dikalahkan PSV. Lalu, pada tiga tahun berikutnya, tiga kekalahan diperoleh dari Ajax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar