Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Kamis, 14 April 2011

10 Alasan Baggio Menjadi Legenda


Roberto Baggio. (Foto:Dok.SOCCER) 
Siapa yang tidak kenal Roberto Baggio? Mantan pemain kelahiran Caldogno, Italia ini sangat terkenal di mata pencinta sepakbola era 1990-an, terutama ketika Baggio gagal menendang penalti pada final Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.
Karena kegagalannya itu, Italia gagal merengkuh trofi keempat Piala Dunia dan harus merelakan jatuh ke tangan rival terbesarnya, Brasil.
Baggio juga begitu dikenal karena gaya rambutnya yang lain dari gaya rambut pebola pada umumnya. Baggio memiliki gaya rambut kuncir kudanya (ponytail, Red ). Dia bahkan juga mengenakan anting-anting.
Kendati telah lama memutuskan gantung sepatu, sosok Baggio masih jadi idola. Sampai-sampai saat Baggio pensiun, seorang fans di Swedia menulis,” Sepakbola tanpa Baggio seperti langit tanpa matahari.”
Ya, Baggio bukan hanya sekedar sepakbola, tapi dia ibarat puisi dalam bentuk gerakan lincah di lapangan hijau. Sosoknya adalah perpaduan fantasi dan kebanggaan serta kemarahan dan elegan.
Semasa menjadi pemain, Baggio telah malang melintang bermain di sejumlah klub top Eropa. Dari Fiorentina ke Juventus, AC Milan, Bologna, Inter Milan dan Brescia.
Baggio adalah contoh kesuksesan pemain Italia yang namanya mendunia. Tapi apa sebenarnya yang membuat sosok Baggio dianggap sebagai legenda? Berikut 10 alasannya:
1. Baggio adalah orang yang baik. Dia selalu memperlakukan orang lain dengan rasa hormat. Dia adalah contoh pria sederhana.
2. Baggio sangat menyukai anak kecil, dia selalu melontarkan lelucon untuk membuat anak kecil tertawa dan terhibur, dan itu masih dilakukannya hingga kini. Semasa menjadi pemain, Baggio menjadi bintang iklan produk susu.
3. Karena sewaktu masih kecil Baggio sering bermain di jalanan di Caldogno. Dari situlah dia belajar untuk bermain bola menggunakan seluruh bagian tubuhnya.
4. Saat Baggio mendapat bola, pemain lawan dipastikan sulit merebut bola, atau bahkan mengejar untuk mengejar dirinya.
5. Sosoknya yang sangat sensitif dan rapuh, membuat Baggio selalu bersikap membela diri dari siapapun dan apapun.
Baggio semasa menjadi pemain. (Foto:Dok.SOCCER)
6. Baggio kerap menjadi sasaran tekel dari pemain-pemain lawan. Entah sudah berapa kali Baggio mendapat cedera. Tapi Baggio tidak pernah kapok. “Siapapun yang pernah keluar masuk rumah sakit sedari kecil, tidak mungkin memiliki hati seperti singa, tapi mereka akan memiliki semangat seorang pria sejati,” tukas Baggio.
7. Baggio tidak pernah memprotes keras atau menantang wasit saat keputusan yang dikeluarkan merugikan dirinya. Karena inilah sosoknya menjadi sangat populer.
8. Baggio adalah contoh pemain lokal yang mempercayai persahabatan, kejujuran dan selalu bersikap rendah hati, meski namanya terkenal diseluruh dunia. Kemanapun Baggio pergi, dia pasti akan kembali ke rumah dimana dia berasal. “Vincenza (Caldogna, Altavilla) adalah saya, keluarga saya dan masa depan saya. Saya tidak pergi karena ini adalah tempat dimana saya seharusnya berada,” papar Baggio.
9. Seorang direktur dan aktor Italia, Vittorio Gassman berkata kepada Baggio,”Saya tidak pernah mendukung tim dimana kamu bermain. Tapi saya selalu menjadi fansmu. Ada sesuatu yang berbeda dari dirimu. Kamu adalah orang menyenangkan dan rendah hati.”
10. Karena Baggio memakai nomor punggung 10, seperti Omar Sivori dan Michel Platini. Zico dan Diego Maradona, dan tak lupa legenda Brasil, Pele.
Karena 10 alasan inilah, maka banyak orang mengagumi Baggio. Atau sebenarnya orang menyukai Baggio karena dia adalah dan akan selalu menjadi Roberto Baggio. Selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar