Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Rabu, 13 April 2011

Jorge Martinez: Bungkam Kritik


Martinez/Dok. SOCCER 
Pemain anyar Juventus asal Uruguay, Jorge Martinez, merasa kepindahannya ke Stadion Olimpico Turin merupakan buah dari penampilan apiknya selama membela Catania. Jika tidak, tak mungkin klub sebesar I Bianconeri mau menggaetnya dengan banderol 12 juta euro.
Martinez merasa kesabarannya selama ini membuahkan hasil brilian. Mimpinya bermain di salah satu klub besar Eropa – terutama Italia – akhirnya terwujud.
“Ini merupakan hasil jerih payahku selama ini. Kendati bermain di klub medioker bersama Catania, aku tetap bermain sungguh-sungguh. Sebagai pemain profesional, bermain di klub manapun harus dinikmati sepenuh hati. Aku sendiri sempat yakin suatu saat akan bergabung dengan klub besar, dan akhirnya menjadi kenyataan,” sebut Martinez seperti dirilis di Corriere della Serra.
Sayang, kepindahannya ke I Bianconeri diikuti dengan kritikan dari mantan manajer umum di klub tersebut, Luciano Moggi. Pria botak yang dikenal sebagai transfer guru I Bianconeri itu pesimis dengan kemampuan Martinez. Moggi merasa Martinez tak memiliki kualitas mumpuni untuk membawa I Bianconeri meraih scudetto.
“Martinez tak memiliki kualitas untuk bermain untuk Juventus. Dia tak akan membawa pengaruh yang signifikan,” kritiknya.
Martinez sendiri sadar kemampuannya memang belum teruji di klub besar. Namun, dia menolak dengan tegas dirinya tak bermanfaat untuk Juventus. Dia pun berjanji akan tampil sebaik mungkin untuk mendapat tempat di tim utama sekaligus membungkam kritikan Moggi.
Tenaga Martinez sendiri bakal dibutuhkan oleh allenatore Lugi Del Neri. Dalam formasi 4-4-2 atau 4-4-1-1, Martinez yang biasa menempati posisi winger kanan atau kiri bisa dipasang sebagai sayap. Dia menjadi pengganti yang sepadan bagi Mauro Camoranesi yang besar kemungkinan tak masuk dalam bagian rencana Del Neri. (edpram)
Fakta Martinez
Nama lengkap: Jorge Andres Martinez Barrios
Lahir: Montevideo (Uruguay), 5 April 1983
Tinggi/Berat: 178 cm/80 kg
Posisi: Winger
Karier klub: Wanderers (2000-2006), Nacional (2006-07), Catania (2007-2010), Juventus (2010-...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar