Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Rabu, 13 April 2011

Bekuk Chelsea Lagi, Red Devils Ke Semifinal


Hernandez dan Rooney. dok.Daylife
Hernandez dan Rooney. dok.Daylife
Ambisi Chelsea membalas kegagalan pada final Liga Champions 2007/08 lalu harus pupus. Bertandang ke Old Trafford pada leg 2 babak perempat final Liga Champions, The Blues kembali harus takluk dengan skor 1-2, (12/4). Man United pun melaju ke semifinal dengan agregat 3-1 setelah pada leg 1 mengantongi modal kemenangan 1-0.
Kekalahan ini membuat mereka kembali harus tersisih pada babak yang sama seperti musim lalu saat disingkirkan Inter Milan. Ironisnya, The Blues pun harus takluk dengan 10 pemain, setelah Ramires diganjar kartu kuning kedua.
Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Man United sudah berani tampil agresif sejak awal. Namun Chelsea yang membutuhkan kemenangan juga tak kalah menggebrak.
Tak ayal sejak awal partai leg 2 ini langsung menyajikan permainan tempo cukup cepat. Kedua kubu silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang-peluang berbahaya.
Pada menit ke-27, Javier Hernandez sempat membuat publik Old Trafford bergemuruh saat mampu menyarangkan bola ke gawang Petr Cech. Sayang, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.
Akan tetapi, Man United tak patah arang. Memanfaatkan lebar lapangan, skuad asuhan Sir Alex Ferguson ini terus berupaya membongkar pertahanan tamunya.
Tak tanggung-tanggung, akibat agresivitas tuan rumah, tiga pemain Chelsea harus menerima kartu kuning hanya dalam tempo 8 menit. 
Upaya tuan rumah mengamankan tiket ke babak semifinal akhirnya semakin terbuka lebar saat gol yang dinanti hadir pada menit ke-43. Menerima umpan silang Ryan Giggs dari sisi kanan, Hernandez dengan mudah tinggal menyontek bola tepat di mulut gawang.
Cech pun hanya terdiam melihat bola kembali bersarang di dalam gawangnya. Kali ini Hernandez tidak dalam posisi offside seperti sebelumnya. Keunggulan 1-0 ini pun mampu dipertahankan Man United hingga jeda.
Memasuki babak kedua, manajer Chelsea, Carlo Ancelotti coba melakukan beberapa perubahan strategi. Termasuk memasukkan Didier Drogba menggantikan Fernando Torres. Beberapa menit kemudian, giliran Nicolas Anelka yang harus merelakan tempatnya digantikan oleh Salomon Kalou. 
Sayang, alih-alih mampu mencetak gol balasan, petaka justru kembali menghampiri Chelsea. Pada menit ke-70, Ramires mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Nani. Chelsea pun harus bermain dengan 10 orang pada 20 menit tersisa.
Kendati unggul jumlah pemain, gawang Man United ternyata sempat kecolongan juga saat Drogba mampu menaklukan menceploskan bola ke gawang melalui sela-sela kaki Edwin van der Sar pada menit ke-76.
Akan tetapi, kegembiraan kubu The Blues hanya bertahan kurangd ari semenit. Assist Giggs kembali mampu membuahkan gol, kali ini melalui kaki gelandang asal Korea Selatan, Park Ji-Sung.
Gol Park membuat mentalitas Chelsea lantas mengendur. Upaya mereka untuk lolos kini berada di jalan yang terjal. Dalam kurun kurang dari 15 menit, mereka harus mencetak dua gol tambahan, dengan 10 pemain.
Pada akhirnya, Man United pun mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Setan Merah berhak melaju ke semifinal dengan mengantongi agregat 3-1. (Irawan)
Formasi:
Man United: Van der Sar, O'Shea, Vidic, Ferdinand, Evra, Nani (Valencia 75), Park, Carrick, Giggs, Hernandez, Rooney.
Chelsea:  Cech, Ivanovic, Terry, Alex (Ferreira 81), Cole, Ramires, Lampard, Essien, Malouda, Torres (Drogba 46), Anelka (Kalou 60).
Statistik pertandingan:
Total tendangan: 10-17
Tendangan ke arah gawang: 6-5
Corner: 7-2
Offside: 3-1
Ball Possessions: 52%-48%
Pelanggaran: 13-17
Kartu Kuning: O'Shea 19, Evra 59 - Ramires 33, Malouda 37, Terry 41
Kartu merah: Ramires 70

Tidak ada komentar:

Posting Komentar