Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Minggu, 10 April 2011

Mehmet Topal: Pinjam Teknik Vieira


Foto: Dok. SOCCER 
Valencia tak perlu khawatir ditinggal Ruben Baraja yang memutuskan tak memperpanjang kontraknya lantaran ingin mencari tantangan baru. Penggantinya, Mehmet Topal, memiliki kemampuan sepadan dengan Baraja. Bahkan, entrenador Unai Emery melihat Topal lebih bagus ketimbang Baraja.
Topal dibeli El Che dari Galatasaray dengan banderol 5,5 juta euro. El Che memang sudah sejak lama tertarik menggaet pemain bertinggi 187 cm tersebut. Sebagai seorang gelandang bertahan, Topal yang ditopang dengan kaki berukuran panjang, piawai dalam merebut bola dari pemain lawan. Dia pun dibekali skill prima dalam memotong aliran umpan lawan. Berkat aksi-aksinya itu Topal dijuluki Örümcek (laba-laba).
Kelebihan lain dari anggota timnas Turki yang ikut mengantarkan negara itu lolos ke semifinal Euro 2008 adalah tendangan jarak jauhnya yang keras. Jika ada kesempatan, Topal kerap melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Dalam sebuah wawancara Topal menyebut meminjam teknik Patrick Vieira dalam melakukan tendangan jarak jauh. Seperti diketahui, Vieira yang kini berbaju Manchester City juga memiliki kaki berukuran panjang.
Dengan segala kelebihannya itu, Topal yakin bisa menciptakan kesolidan di lini tengah El Che. Kendati mengaku mengalami kendala bahasa, hal itu dianggapnya tak terlalu berpengaruh. “Aku memang terkendala dengan bahasa. Tapi, aku belajar sedikit demi sedikit. Di lapangan kami bisa saling mengerti. Semua rekan pemain juga membantuku,” tutur Topal. (edpram)
Fakta Topal
Nama lengkap: Mehmet Topal
Lahir: Malatya (Turki), 3 Maret 1986
Tinggi/Berat: 187 cm/76 kg
Posisi: Midfielder
Karier klub: Çanakkale Dardanelspor (2002-2006), Galatasaray  (2006-2010), Valencia (2010-...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar