Kalau mau ganti latar (kalau mau),cukup diklik ..

Qoutes of the Day

19 November 2012,I'm never forget that

Minggu, 08 Mei 2011

HeadBang


Headbanging adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik, paling sering rock musik dan musik heavy metal.
Untuk The istilah "Headbanger" diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik.
Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada leher dan membuat gerakan tubuh dalam mode, serpentin up-dan-down untuk musik. Ada sejumlah sikap yang berbeda Headbanger bisa diadopsi, dari sikap yang luas dengan satu kaki jauh di depan daripada yang lain untuk kaki lebar untuk kedua sisi. Sikap yang dipilih biasanya ditentukan untuk mendapatkan dasar terbaik bagi Headbanger untuk menjaga keseimbangan dan menghindari terjatuh.
ternyata headbang mengundang kontroversi lo dari musisi dunia...
ni gan cekidot...
Di antara para musisi pertama publik yg mempermasalahkan moshing adl penyanyi punk lama dan penulis lagu Ian MacKaye, pendiri Dischord Records, vokalis untuk band mani seperti Minor Threat, dan promotor awal dari gaya hidup straight edge. Dimulai pada akhir 1980-an, selama waktu dengan Fugazi, MacKaye menjadi terkenal karena oposisi untuk "menari kekerasan" di pameran (walaupun memiliki pergi dalam catatan telah melakukannya selama tahun 1981 kinerja Takut Halloween di Saturday Night Live).
Pada 1990-an, band seperti The Smashing Pumpkins juga mengambil sikap terhadap moshing, berikut beberapa insiden terutama tragis. Pada acara Pumpkins 1996 di Dublin, Irlandia, 17 tahun Bernadette O'Brien hancur oleh anggota kerumunan moshing dan kemudian meninggal di rumah sakit, meskipun peringatan dari band yang orang terluka. Singer Billy Corgan adalah terdengar pada waktu lain di atas panggung mengatakan atas nama band-nya:
"Saya hanya ingin mengatakan satu hal kepada Anda, Anda muda, kuliah lughead-jenis. Aku sudah 'orang-orang seperti Anda sluggin' watchin sekitar orang lain selama tujuh tahun. Dan kau tahu apa? Ini omong kosong yang sama. Aku ingin kau mengerti bahwa di lingkungan seperti ini, dan dalam pengaturan seperti ini, itu cukup pantas dan tidak adil ke seluruh orang di sekitar Anda. Aku, dan kami, publik mengambil sikap.
Dalam insiden lain, Jessica Michalik meninggal karena sesak napas setelah hancur dalam mosh pit selama festival 2001 Australia musik Big Day Out. Temuan koroner ke dalam kematiannya mengkritik tindakan kerumunan mengontrol digunakan pada saat itu, dan juga mengkritik vokalis Limp Bizkit Fred Durst untuk "mengkhawatirkan dan inflamasi" komentar selama upaya penyelamatan.
At The Drive-In juga mulai berbicara menentang slam menari di pameran mereka, dan mereka frontman Cedric mulai menjadi terkenal karena berteriak-teriak anti-mosh pada Hari Big Out 2001 kejadian di mana dia mengembik di kerumunan orang seolah-olah mereka domba
band lainnya telah menyatakan berbagai tingkat ketidaksetujuan tentang lubang mosh. Mike Portnoy, ex drummer dan pendiri Dream Theater dan drummer saat Avenged Sevenfold, dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di situsnya, mosh pits digambarkan sebagai "masalah"
Gerakan mengocok kepala ke atas dan bawah pada musik Rock dan Heavy Metal yang disebut Headbanging ternyata berbahaya. Kelihatannya memang asyik dan seru untuk dipraktekkan, namun akibat yang ditimbulkan bukan main-main. Stroke dan cedera leher berat adalah beberapa dampak yang pasti dialami penggemar Headbanging.

Headbanging sendiri dibagi dalam beberapa macam gerakan. Seperti memutar searah, kiri dan kanan, setengah badan, full body dan atas bawah. Yang lebih gawatnya, yang melakukan Headbanging bukan cuma para musisi namun juga para fans juga ikut-ikutan ber Headbanging ria. Padahal, gerakan mengocok kepala itu bisa mengakibatkan luka serius pada kepala dan leher.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Andrew McIntosh, pakar biomedical and injury di University of New South Wales, Sydney, Australia. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa rata-rata lagu headbanging mempunyai tempo 146 beats per menit (bpm). Bahkan ada yang diatas 180 bpm. Hali itu dapat menyebabkan kepala pusing, terutama dengan gerakan 75 derajat ke atas dan bawah.

Sementara itu, risiko cedera leher dimulai saat tempo 130 bpm. Sebab, beats tersebut sudah melampaui limit toleransi manusia. Pantas saja headbanging di atas tempo 130 bpm dapat menyebabkan stroke.

Melihat betapa berbahayanya gerakan kocok kepala itu, McIntosh mewanti-wanti para headbangers. Mereka mengidentifikasikan terjadinya luka traumatik pada otak yang disebabkan headbanging. Mereka bahkan mengeluarkan peringatan ke publik luas mengenai headbanging ini layaknya peringatan merokok. saking gencarnya pesan itu, sampai muncul bahan bercandaan. Kalau memang ngotot ingin headbanging, lebih baik memakai neck braces alias penyangga leher yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar